HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Rabu, 29 Mei 2019

DOA DAN HARAPAN SELURUH UMAT MANUSIA


Setiap manusia secara lahiriah selalu tidak puas dan mempunyai segudang harapan,  jika ditanya mengenai ramadhan,didetik-detik akhir ramadhan ini  pastinya berharap :




PANJANG UMUR
Mengapa panjang umur? supaya bertemu dengan ramadhan tahun depan, pastinya setiap muslim menginginkan itu khan

KESEHATAN
Karena dengan sehat kita dapat melakukan aktifitas apapun, dan tidak menyusahkan orang lain, bahkan dapat membantu orang lain yang membutuhkan bantuan.

REZEKI YANG LANCAR
Ya siapa yang tidak mau rezekinya lancar, apalagi selancar  Tol Jakarta saat libur lebaran he..he.. dengan rezeki yang lancer selain kita dapat memenuhi segala kebutuhan kita, kita juga dapat membantu orang disekitar kita, dan begitu bertambah deh pahala kita (Jika ikhlas).

SILAHTURAHMI
Berharap silahturahmi dengan keluarga dan teman-teman tetap terjalin dengan baik, karena bukan hanya hablum minallah tapi hablum minan-nas juga harus dijaga, hablum minallah adalah hubungan kita dengan allah dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganya. Sedangkan hablum minan-nas adalah menjaga hubungan baik dengan sesame manusia, dengan menjadi teman atau saudara yang baik, dan dapat dipercaya (amanah). Dengan bersilahtirahmi juga bisa melapangkan rezeki.

HATI BERSIH

Dengan hati yang bersih, dijauhkan dari rasa dengki akan menjadikan kita manusia yang selalu hidup dalam kedamaian. Tidak pernah merasa iri dengan kesuksesan orang lain itu salah satu contohnya.

ANAK SHOLEH/SHOLEHAH
Saya rasa ini juga doa dari semua orang tua, berharap mempunyai anak yang sholeh dan sholehah, karena anak yang sholeh/ sholehahlah yang akan mengantarkan orang tuannya ke syurga, dan jika anak kita tidak sholeh/ sholehah maka bisa mengantarkan kita ke neraka, itu yang menjadi pertimbangan orang tua zaman sekarang menyekolahkan anaknya di sekolah agama, dengan begitu anak kita didik untuk memahami agama, agar bergaul secara baik. Di zaman yang pergaulanya sudah amburadul.

Mungkin kita juga sudah menyaksikan berita di Tv atau media social, anak-anak abg, yang terlibat dalam Geng Motor menbawa senjata tajam dibulan ramadhan ini, lalu anak-anak ABG yang free sex, membuat kita para orang tua makin khawatir dengan pergaulan anak kita, semoga anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

DIAMPUNI SEGALA DOSA
Ini doa dan harapan terbesar pula bagi kita umat manusia yang sudah pasti pernah melakukan dosa baik yang disengaja ataupun tidak sengaja, betapa takutnya kita bila membayangkan balasan yang akan kita terima kelak di akhirat atas kesalahan yang pernah kita buat, semoga kedepanya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin.


Inilah doa dan harapan seluruh manusia dimuka bumi bukan hanya aku saja pastinya, semoga allah mengabulkan segala doa kita. Aamiin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar