HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Rabu, 04 Juni 2014

MASJID PERAHU



Jakarta Punya Masjid Unik loh, Namanya Masjid Agung AL Munada Darussalam  Baiturrahman atau yang disebut Masjid Perahu (seperti yang tertera pada bagian plang masjid, bukan perahu). Letaknya berada di Jl Casablanca No 38, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Dekat apartemen Casablanca.
Masjid ini sudah ada sejak 1963, dibangun oleh KH Abdurrahman Maksum, Di samping masjidnya terdapat perahu besar. Catnya berwarna putih dan bagian kapal seperti dek terlihat jelas. Perahu ini pun digunakan sebagai tempat berwudhu umat muslim sebelum melakukan ibadah shalat. Secara rinci, terdapat sekitar 10 kran untuk berwudhu.







Didalamnya pada bagian tiang dan pada dindingnya pun terukir ayat-ayat Al Quran. Pula terdapat perpustakaan dimana terdapat Al Quran raksasa dengan cover dari kayu jati di masjid Perahu tersebut. Al Quran raksasanya dikelilingi oleh bebatuan giok yang dibingkai kaca.

Konon, pembuatan tempat wudhu ini terinspirasi oleh kisah Nabi Nuh saat membuat perahu besar dan menyelamatkan umatnya dari bencana banjir yang dahsyat

Para sahabat yang suka berwisata ke masjid-masjid bersejarah, wajib datang ke sini, Mendekatkan diri kepada allah,merasakan keunikanya dan yang pastinya gratis,traveling rohani disini. Masyarakat di sekeliling masjidpun sangat ramah, udaranya sejuk dengan angin sepoy-sepoy dimana disamping masjid terdapat pohon besar yang kita bisa duduk dibawahnya,sambil berfoto. Mari kita ramaikan masjid, Jangan biarkan Masjid-masjid ini sunyi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar