HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Senin, 06 Mei 2019

BUKA PUASA DIBULAN RAMADHAN, SERU!!!


Hi… teman-teman sekalian…. Apa kabar dihari pertama puasa? Mudah-mudahan tetep semangat ya. Puasa adalah bulan penuh berkah , yang ditunggu-tunggu khususnya oleh umat muslim, yang pastinya disini adalah moment dimana kita bisa meningkatkan ibadah kita, karena bulan ini adalah bulan dikhususkan umat muslim melakukan ibadah yang seru banget secara bersama-sama, iya gak sih?



Gimana gak seru, kita bersama-sama puasa, bersama-sama menahan nafsu, baik makan, maupun emosi. Yang tadinya emosian, tiba-tiba jadi bisa meredam emosinya gitu dibulan ini, dan yang tadinya sering maag karena telat makan, tiba-tiba, bisa aja gitu gak makan sampai magrib, tanpa merasakan maag yang biasa dia derita.

Dan dibulan ini juga ditunggu-tunggu oleh umat non muslim, kenapa? Karena bisa saling bertoleransi , mendapat THR Dan libur panjang lebaran.iya khan!!!

Nah klo aku, moment indah yang aku rindukan dibulan ramadhan ini adalah buka puasa. Dimana saat kita berpuasa kita diajarkan untuk merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang kurang mampu, yang selama ini kita bisa makan rutin, enak setiap hari, sedangkan mereka harus menahan lapar karena tidak mempunyai uang untuk membeli makan.

Seharian kita menahan lapar dan nafsu, dengan menjalankan aktifitas kita seperti biasa, ketika sore, langsung kita siapkan menu-menu yang mantap untuk berbuka puasa, ketika  adzan berkumandang, Alhamdulillah kita menyantap minuman manis dan makanan yang telah kita siapkan.
Makan bersama keluarga tercinta, nikmat, haru karena telah berhasil melewati seharian ibadah puasa. Nah makanan yang banyak telah kita siapkan  untuk berbuka, tetapi, pas waktunya berbuka, paling kita hanya minum es timun suri dan cemilan, sudah sangat kenyang.

Sering kali saat kita berpuasa setan mengelayuti , makanan enak seperti iklan yang mondar mandir dipikiran, sehingga kita membeli atau membuat makanan banyak untuk berbuka puasa, padahal saat berbuka, perut kita tidak dapat menampung makanan yang begitu banyak, bisa-bisa malah sakit perut, karena kebanyakan makan.

Ingat ya teman-teman puasa itu , harus kita nikmati dan harus kita menjadi superhero melawan hawa nafsu yang selalu menggangu kita khususnya hawa nafsu , mengkhayal makanan yang enak-enak, karena itu adalah godaan terbesar bagi orang yang berpuasa. Semangat ya teman-teman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar