HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Senin, 04 Agustus 2014

Menutup Aurat Kewajiban bukan Pilihan


 
[Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ]
(TQS. Al Ahzab : 59)

Kewajiban menutup aurat sudah sangat jelas dari ayat tersebut, walau masih banyak wanita diluar sana yang masih memilih untuk tampil apa adanya, untuk zaman seperti saat ini saya rasa bukan alasan lagi untuk wanita tidak berhijab karena Hijab sudah menjadi trend fashion dan banyak hijab dengan style yang beraneka ragam.

“Hijabin hati dahulu baru pake hijab” kata-kata itu yang sering terlontar merupakan alasan klise yang tidak masuk diakal, Alasan inipun yang pernah terlontar dari diri saya sendiri, Tapi setelah saya gali lebih dalam lagi tentang menutup aurat ternyata hijab itu kewajiban, masalah akhlak itu urusan pribadi masing-masing dengan allah, dan pada akhirnya seseorang yang berhijab akan menyadari peran hijab dalam membentuk akhlak baik dalam pribadinya sendiri.

Dan perlu diketahui diagama manapun diajarkan untuk menutup aurat, sebagai symbol keanggunan seorang wanita dan kepatuhanya kepada sang maha pencipta.

Bisa kita contohkan seorang Biarawati yang menggunakan hijab dengan pakaian sopan menutup auratnya.



Iqbal Asa’d, dari Palestina ,20 tahun. Asa’d mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran dan ditetapkan sebagai dokter termuda di dunia oleh Guinness World Records.







Earl asal Australia, Umur 39 Tahun, Karier Dalam Thai Boxing cukup cemerlang. Dia sudah bertanding 22 kali. Sebanyak 16 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Gelar Pasifik Selatan dan Australia telah ia genggam.









Zaitun Ayesha Farooq, Berusia 26 Tahun ini,menjadi perempuan pertama yang menjadi pilot pesawat tempur Angkatan Bersenjata Republik Islam Pakistan.




Amy Ndiane, adalah seorang wanita Muslim berusia 30 tahun dari Senegal, dia adalah salah satu dari beberapa wanita Muslim berjilbab yang bekerja sebagai sopir taksi.





Seorang remaja yang bernama Emirati Zahra, meskipun dia baru berusia 17 tahun, ia menjadi yang pertama sosok skater dari Teluk untuk bersaing dalam kompetisi internasional yang memakai jilbab.






 

Nah sekarang Apa yang kalian fikirkan tentang hijab dan menutup aurat? Berhijab yuk, mumpung roh masih dibadan, Jalankan perintah agama tapi kalian masih bisa meraih apapun cita-cita kalian, terlihat anggun, cantik dan Menjaga diri sendiri.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar