HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Minggu, 28 Juni 2015

TUTORIAL HIJAB PRINCESS ARIEL (MERMAID)



PRINCESS ARIEL INSPIRATION







Cerita Mermaid yang kita kenal hingga saat ini :
Ariel pertama kali tampil diThe Little Mermaid (1989) sebagai putri duyung berusia enambelas tahun yang sangat tertarik pada dunia manusia. Ariel mempunyai suara yang indah, hanya saja dia malas berlatih, Suatu saat, Ariel menyelamatkan pangeran manusia bernama Eric dari tenggelem di laut. Dia menyanyikan lagu saat Eric pingsan sebelum kembali ke laut. Ariel jatuh cinta pada Eric. Eric juga jatuh cinta pada gadis yang menyelamatkannya dan bernyanyi itu.
Ariel menukar suaranya pada penyihir laut, Ursula, supaya bisa menjadi manusia. Perjanjiannya, Ariel harus mencium Eric sebelum matahari terbenam pada hari ketiga untuk bisa menjadi manusia selamanya. Kalau gagal, Suara Ariel akan menjadi milik Ursula.
Ariel menjalin hubungan yang baik dengan Eric, termasuk makan bersama, jalan-jalan di kota, dan mendayung perahu di laguna. Ketika mereka hampir berciuman, belut peliharaan Ursula menjatuhkan perahu mereka. Ursulapun mengubah dirinya sendiri menjadi gadis cantik dengan suara Ariel supaya Ariel tidak mendapat ciuman Eric.
Malam harinya, Eric telah memutuskan untuk melupakan gadis bersuara Ariel dan mencintai Ariel yang bisu. Tetapi Ursula, menyamar menjadi Vanessa, datang dengan suara Ariel. Ericpun tersihir. Keesokan harinya, dia langsung mau menikah dengan Vanessa.
Ariel sangat sedih. Ariel dan teman-temannya berusaha mencegah pernikahan itu. Akhirnya Max, anjing Eric, memecahkan kerang berisi suara Ariel yang dipakai Ursula. Ericpun sadar dari sihir dan Ariel dapat berbicara kembali.
Ursula marah dan menarik Ariel ke laut. Matahari sudah terbenam sebelum Ariel dan Eric berciuman.Tapi Eric berhasil membunuh Ursula dengan menusuknya dengan ujung tajam dari kapal karam.
Arielpun berubah menjadi manusia lagi. Ariel dan Eric menikah di kapal, Para duyungpun berani ke permukaan laut.

Cerita Mermaid Versi ASLI:

"Under the sea....under the sea..." Yeah... Anda tentu ingat lagu yang dinyanyikan oleh "Sebastian=Si udang berisik" dari dasar laut. Dengan aksen Jamaikanya dia menghibur kita dengan lagu yang menyenangkan itu. Kisah si Putri Duyung ini pun begitu menyentuh dan disuka oleh banyak orang hingga hari ini. Namun tahukah Anda bahwa kisah si Putri Duyung itu tidaklah seindah yang Anda tahu? 

Dalam versi aslinya, "Ariel=Si Putri Duyung". Selama menjadi manusia, dia dibekali dengan pisau yang terselip rapi di balik rambutnya yang panjang dan tebal. Tujuannya sederhana : Jika ada orang yang mencurigai keberadaannya sebagai Putri Duyung, maka Ariel harus membunuh orang itu. Dia harus melakukan hal ini untuk melindungi jati dirinya, serta keselamatan kerajaan Neptunus dan spesies Mermaid di laut agar tidak menjadi buruan manusia. Dalam perkembangan kisahnya, cinta Ariel berakhir tragis. Cintanya bertepuk sebelah tangan, dan Sang pangeran meninggalkannya untuk menikah dengan gadis lain. Hal ini membuat Ariel patah hati dan akhirnya memilih membunuh dirinya sendiri dengan pisau yang dibawanya. 
Dari sinilah muncul istilah "Mermaid Tears" (Air mata Putri Duyung). Hewan Sirenia atau dikenal juga dengan sebutan "Sapi Laut / Sea Cows" disebut pula dengan nama Putri Duyung karena memiliki morfologi tubuh yang mirip dengan gambaran Putri Duyung. Hewan laut ini sering terlihat mengeluarkan air mata. Dan kini Anda paham kan mengapa dia menangis? 


Sumber: 



                                                   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar