HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Selasa, 28 Mei 2019

JAJANAN ACCESSORIES LEBARAN


Manusia  pada dasarnya memang membutuhkan makanan tapi dibulan ramadhan ini kita diajarkan untuk makan sesuai kebutuhan dan menahan hawa nafsu makan yang berlebihan dengan berpuasa.
Tapi setelah kita berhasil menjalankan itu dibulan ramadhan, berjumpalah kita dengan yang namnya lebaran. Dihari lebaran ini tentunya kita disajikan berbagai macam jajanan. Jajanan apa saja sih yang akan mengelilingi kita dihari lebaran.




NASTAR
Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini kue kering yang umumnya berbentuk bulat dengan isi selai nanas dan keju, tapi kini nastar juga sudah hadir dengan berbagai bentuk loh.

KUE PUTRI SALJU
Kue yang dihiasi gula bubuk yang sangat lezat dimakan di hari raya

BIJI KETAPANG
Jadi ingat masa kecil, kue kering yang hamper setiap tahun ibuku buat adalah biji ketapang

PASTEL KERING
Ya kue kering pastel mini ini yang diisi abon juga menjadi cirri khas lebaran

TELUR GABUS
Kue yang satu ini yang terbuat dari tepung sagu, telur dan keju, merupakan makanan yang enak banget dikunyah saat lebaran.

Ets,,selain makanan yang memang ciri khas lebaran, dihari lebaran kita juga bisa jajan makanan yang ada disekitar rumah loh, klo ingin yang hangat-hangat kita bisa berkuliner bakso yang enak disekitar kita.

Bisa juga kita beli makanan yang membangkitkan selera seperti siomay atau batagor.

Ketika kita ingin berkreasi ke suatu tempat, diperjalanan biasanya kita singgah ke rest area, nah direst area kita bisa jajan nasi padang, karena nasi padang mudah didapatkan untuk mengganjal perut saat diperjalnan jauh.

Untuk yang menahan makanan makanan pedas saat puasa, agar tidak maag, kalian bisa melampiaskan keinginan kalian dengan jajan seblak, ya makanan yang terdiri dari kerupuk pedas ini, bisa menjadi jajanan pilihan terutama saat pusing mabuk perjalanan. Mantap.

Sedangkan jajanan yang bisa kita cemal cemil dimobil sambil menikmati pemandangan rekreasi lebaran adalah tahu bulat, baik dimakan dengan cabai, atau bumbu-bumbu khusus seperti bumbu barbeque, ini merupakan cemilan yang asik ditengah perjalanan

Itu dia jajanan yang bisa kita nikmati dihari lebaran yang penuh dengan makanan enak.

2 komentar:

  1. Wuiih ..
    Keren euyy grafisnya .., bisa naik turun begitu nama jajanannya ..
    Bikin orang jadi tambah orang pengin segera ngeborong kue :)

    Pakai aplikasi apa itu, kak ?.



    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ka himawan, aku pake marquee. yuk borong jajanan tapi jangan banyak2 nanti berat badan nambah banyak lagi, abis lebaran xi..xii

      Hapus