HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Selasa, 28 Mei 2019

JANGAN HANYA TIDUR YA


Dalam bulan ramadhan ini tentunya kita sangat ingin memperbanyak ibadah, dikarenakan amal ibadah yang kita lakukan dibulan ramadhan pahalanya dilipat gandakan oleh allah swt. Walau kadang saat perut kosong, bawaanya lemas saja, dan males ngapa-ngapain, UUT (Ujung-ujungnya Tidur). Tidak boleh ya.


Tapi bagaimana jika selama bulan ramadhan kita tetap bekerja, 8 jam kita berada dikantor. Tenang saja kita bekerja mencari nafkah juga merupakan ibadah.

Dibulan ramadhan ini apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu selain tidur, Untuk pekerja bisa melaksanakan kegiatan seperti diluar bulan ramadhan nyaitu bekerja. Pagi-pagi sebelum memulai pekerjaan di usahakan sholat dhuha dikantor, supaya dilapangkan rezeki dan dimudahkan pekerjaan.  Karena tidak bisa masak karena bekerja, untuk berbuka paling bisa beli saja makanan jadi, kebetulan dibulan ramadhan pastinya banyak orang berjualan takjil dan sebagainya.

Setelah berbuka, melaksanakan sholat magrib, membaca Al- qur’an , setelah itu mempersiapkan diri untuk sholat tarawih dimasjid dan seperti itu setiap hari, untuk weekend mungkin bisa ditambahkan mengadakan buka bersama dengan teman atau anak yatim dengan tetap memperhatikan agar bisa sholat tarawih berjamaah.

Nah bagimana untuk yang tidak punya kegiatan kantor kita contohkan anak-anak, anak-anak bisa kita ajarkan untuk membaca al qur’an, bisa kita putar film-film islami yang dimana mereka bisa belajar hal-hal baik didalamnya. Misalnya film teladan rosul. Bisa juga kita ajarkan untuk berbagi , kita ajak anak berbelanja makanan atau baju, lalu kita ke panti asuhan dan mencontohkan untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Agar mereka lebih peka terhadap lingkungan sekitar.


Waktu ramadhan juga bisa kita isi dengan menciptakan penghasilan untuk diri kita sendiri, contohnya dengan menyibukan diri membuat kue, lalu kuenya kita jual, bisa secara offline atau online. Klo kita tidak bisa masak atau merasa ribet berkutat dengan dapur, bisa juga kita membeli baju grosiran di tanah abang, lalu kita jual secara online atau membuka lapak di dekat rumah, yang punya mobil, kita bisa memanfaatkan mobil kita untuk jualan pakaian loh, tinggal buka bagasi baju-baju bisa kita gantung, pergi  aja ditempat yang banyak  orang nongkrong.

Ini beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan loh dibulan ramadhan daripada hanya tidur saja.


referensi:
https://www.gambaranimasi.org



Tidak ada komentar:

Posting Komentar