HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Selasa, 21 Mei 2019

RAMADHANKU BERSAMA PANTAI YANG KINI HILANG


Kali ini aku ingin bercerita tentang ramadhan masa kecil aku, aku punya 3 orang sahabat, kami berempat selalu main bersama saat kecil hingga dewasa.  Saat ini  masing-masing dari kami sudah mempunyai suami. Temanku ada yang bernama Putri, eva dan fika, diantara kami putrilah yang paling jahil atau rusuh, walaupun sebenarnya putri yang paling tua dari pada kami bertiga, beda 1 tahun sih. Tapi klo gak ada Putri rasanya kurang seru.

Kami mempunyai rutinitas saat bulan ramadhan. Terawih bersama, tapi saat kecil setiap kami sholat terawih bersama, selalu saja ujung-ujungnya kami diusir sama ibu-ibu di musholah. Karena ulah jahil putri yang membuat kami tertawa, membuat berisik jamaah yang lainnya. Kalau sudah seperti itu, pasti besoknya kami pindah musholah, seolah-olah biar tidak dikenali atau dipandang tajam oleh ibu-ibu musholah. Kebetulan rumah kami dikelilingi beberapa musholah, jadi bisa pindah-pindah musholah untuk sholat berjamaah.

Selain itu kami juga punya rutinitas, sholat subuh berjamaah di masjid, kami janjian, saling samper satu persatu, setelah sholat subuh kami jalan-jalan manja ke Pantai indah kapuk, iya yang ada mangrovenya, just info Pantai indah kapuk itu memang ada pantainya loh dulu, ada pasirnya juga, terpampang nyata. Mungkin kalau dari pembaca blog aku orang Jakarta, pasti belum pernah lihat pantai yang luas di pantai indah kapuk ya? Dikira hanya dongeng.

Ya dahulu saat aku SD itu adalah tempat favorite warga Jakarta utara dan barat untuk berrekreasi gratis, melihat hamparan pantai yang luas, dan berjejer pohon-pohon kapuk. Yang kini hilang entah kemana. Karena pembangunan mereka lenyap.  Kini kalau kalian main ke pantai indah kapuk, kalian pasti akan melihat mall, tempat makan, waterboom, Golf dan sebagainya yang saat kami kecil itu semua tidak ada.

Oh ya masih ada mangrove kekayaan alam pantai indah kapuk yang masih tersisa, semoga dia akan tetap ada. Semoga anak dan cucu kita masih bisa melihatnya, dimangrove juga sebenarnya masih ada sisa-sisa pantai tapi ya sudah seperti itu deh, lebih tepatnya anak pantai kali ya, kecil dan dikelilingi bangunan.

Ya kami jalan kaki dengan bahagianya kesana sampai sekitar jam 9 pagi, sambil bawa raket untuk main badminton atau sekedar melihat-lihat pemandangan.Setelah lelah kami pulang kerumah masing-masing dan istirahat.

Itulah kenangan masa kecil aku dibulan ramadhan, semoga bisa membangkitkan memory kalian juga ya akan indahnya ramadhan dimasa kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar