HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Minggu, 19 Mei 2019

TIPS AGAR THR GAK BOCOR


THR adalah tunjangan hari raya berupa pendapatan Non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia. THR wajib dibayarkan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan.

THR biasanya dibagikan berdasarkan hari raya keagamaan masing-masing pekerja, Hari raya idul fitri bagi pekerja yang beragama islam, Hari raya Natal bagi pekerja beragama Kristen, Hari raya nyepi bagi pekerja beragama Hindu, Hari raya Waisak bagi pekerja beragama Budha dan hari raya imlek bagi pekerja yang beragama Konghucu.

Untuk ibu rumah tangga pastinya menunggu thr dari suami, supaya bisa mengatur untuk keperluan hari raya, keperluan membeli makanan, pakaian, bahkan ampao hari raya. Selain menunggu THR dari suami ibu dirumah juga bisa loh memiliki THR sendiri, caranya adalah dengan memanfaatkan moment hari raya ini, Untuk ibu rumah tangga yang jago bikin kue, bisa membuat kue sendiri, di packing semenarik mungkin, lalu dijual, pasti banyak yang membutuhkan kue hari raya.

Atau bisa juga membeli pakaian ditanah abang, 2 atau 3 bulan sebelum hari raya,lalu dijual kembali dengan online, atau dikreditkan oleh tetangga-tetangga rumah, ini bisa dijadikan THR pribadi loh mom. Tidak bisa dipungkiri mendekati hari raya pengeluaran makin bertambah, tapi jangan Khawatir, kita harus pintar-pintar mengatur keuangan. Nah untuk Ibu bekerja yang memiliki THR dari perusahaan, harus bisa mengatur dengan baik pula.

THR bisa dijadikan tabungan atau investasi, bukan untuk dihambur-hamburkan, dengan cara uang THR bunda, bisa bunda belikan reksadana, untuk bunda-bunda yang awam akan jual beli saham, beli saja reksadana online, marketplace yang menyediakan investasi contohnya tokopedia. Sedangkan untuk investasi konfensional, bunda bisa jalan-jalan ke pasar atau ke mall, beli deh perhiasan emas. Atau dimasukkan ke tabungan. Sedangkan untuk keperluan hari raya, misalnya baju baru, bunda bisa cek isi lemari, mana pakaian yang jarang sekali bunda pakai, itu bisa bunda kenakan dihari raya tanpa harus beli baju baru.

Itu sedikit tips dan trik dari aku mengenai THR, Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar