HBBV

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger

Kamis, 16 Mei 2019

TUTORIAL HIJAB ANTI KETINGGALAN BUKBER


Hijab diera saat ini bukan hanya menjadi identitas sebagai muslim, tapi hijab juga sudah menjadi sebuah trend dikalangan masyarakat zaman sekarang. Mengapa tidak, dulu hijab yang dibilang kuno, kini menjelma menjadi trend fashion, saya masih ingat sekitar 11 Tahun lalu saat aku baru lulus SMK N 42, Yups itu SMK aku, aku dipaksa oleh teman aku untuk melamar kerja di sebuah department store. Awalnya aku tidak mau, karena memang aku pernah berikrar bahwa tidak mau jadi SPG, karena aku melihat kakak aku yang sangat cape sekali menjadi seorang SPG, Belum harus tampil dengan make up menor, yang pada saat itu aku sangat anti make up karena tomboy.



Just info, bahwa saking aku tidak mau melamar, surat lamaran aku dibuat dengan tulis tangan oleh teman aku loh,,,dan yang luar biasa lagi, justru yang diterima kerja disana adalah aku. Bahkan HRD nya saat itu memberikan aku pilihan mau jadi SPG atau Kasir, dengan tegas aku jawab “Kasir, bu”. Lalu ibu HRD bertanya lagi, “Kenapa mau jadi kasir?”. “Karena saya suka megang computer,bu”Jawaban polosku.

Ya, semenjak itu aku berkarir menjadi seorang kasir di salah satu departemen store di mall Jakarta barat. Suka duka sebagai anak bawang yang baru lulus SMK aku lalui, Pengalaman demi pengalaman aku dapatkan disana. Salah satunya tentang hijab sendiri.

Pada 11 tahun lalu aku menyaksikan betapa beratnya seseorang yang menggunakan hijab . saat itu aku belum menggunakan hijab. Aku menggunakan hijab sekitar 6 tahunan lalu, Peraturan tempat kerjaku, tidak boleh menggunakan hijab saat kerja, atau hijab diganti dengan wig. Alhasil managerku sendiri yang awalnya menggunakan hijab, berubah menggunakan Wig saat peraturan turun, bagaimana yang lain? Yang lain ada yg memilih membuka hijab saat bekerja, dan pakai lagi saat pulang kerja. Ada yang mempertahankan hijabnya, dengan catatan akan diPHK.

Menyaksikan peristiwa itu miris hatiku, tapi kini semua seperti roda yang berputar, allah dengan mudah membalikan keadaan, justru saat ini hijab sudah menjadi trend fashion, dan ditempat dulu aku bekerja, aku melihat banyak SPG yang menggunakan hijab, Masyaallah.

Selama kurang lebih 6 tahun ini aku suka sekali coba-coba ganti gaya hijab, nah dibawah ini, aku kasih 3 gaya hijab yang simple yang bisa kalian tiru, kerudung yang aku pake adalah Phasmina panjang.




Nah itu tutorialnya semoga bermanfaat ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar